Tempat update ilmu dan informasi anda mengenai pengetahuan teknologi, komputer, internet, windows 8, blog, tips dan trik serta info gratisan

Sejarah Sistem Operasi Android

Ditulis oleh admin , Pada 5/01/2014 02:06:00 PM , Memiliki 0 comments
Android adalah sistem operasi berbasis linux yang dirancang untuk perangkat seluler seperti smartphone atau komputar tablet. Dari sejak awal kemunculannya, android langsung melesat maju dan mengalahkan sistem operasi symbian dan Java yang dikembangkan oleh Nokia pada saat itu.

Hingga akhirnya, sistem operasi besutan Google itu menjadi sistem operasi paling populer pada saat ini. Bicara mengenai Android, apakah anda tahu tentang sejarah perkembangan Android? Jika belum, maka anda akan mendapatkan informasinya disini.

sejarah-android

Sejarah Android

Android merupakan sistem operasi pada smartphone dan tablet PC yang dikembangkan oleh raja internet didunia,yaitu Google. Saat ini android telah merajai pasar ponsel dunia dan mengalahkan dominasi Nokia yang telah merajai pasar ponsel dunia dalam beberapa 20 tahun terakhir. Perkembangan android dimulai pada Oktober 2003, pada saat itu, Android Inc. didirikan di Palo Alto, California, Amerika Serikat. Tahukah anda siapakah para pendiri Android ini? Mereka adalah Andy Rubin, Rick Miner, Nick Sears, dan Chris White.

Kemudian pada 5 November 2007, sebuah proyek yang terdiri dari beberapa perusahaan (seperti Intel, Nvdia) membentuk Open Handset Alliance, bekerjasama dengan Google yang mengembangkan sistem operasi Android dan resmi menjadi sebuah OS Opensource dan user interface tentunya.

Pada 12 November 2007, Android beta SDK di rilis pertam kali. Lalu pada 23 September 2008, HTC mengeluarkan ponsel dengan sistem operasi Android yang pertama dalam sejarah dengan menggunakan sistem android v1.0. Fitur-fitur yang ada pada Android v1.0 ini antara lain:
  • Integerasi dengan Google Services
  • Multi tasking, chatting, Wi-fi, bluetooth
  • Dukungan download dan update aplikasi di Android market
  • Web Browser untuk menampilkan, memperbesar, multiple-page halaman web, dan dukungan penuh HTML dan XHTML
  • Kemudian pada tanggal 9 Februari 2009 sistem android di Update menjadi versi Android 1.1 namun hanya untuk T-mobile G1. tidak lama kemudia, tepatnya tanggal 30 April 2009, Android Cupcake dirilis berdasarkan kernel Linux 2.6.27. Pada android 1.5 ini, ada beberapa fitur tambahan, antara lain:
  • Dilengkapi dengan kamera dan Capture image.
  • Pencarian lokasi dengan GPS semakin cepat
  • Adanya dukungan layar sentuh.
  • Fitur upload video ke youtube dan picasa.
 Android telah menjadi smartphone yang paling banyak di gunakan di jaman ini dengan harganya yang lumayan terjangkau membuat masyarakat tergiur untuk membelinya. Android selalu merilis versi-versi sistem operasinya hampir setiap tahun. Untuk mengetahui versi terbaru android dan melihat daftar nama OS android dari awal sampai saat ini, kalian bisa baca artikelnya melalui link yang ada di bawah ini.
Baca : Daftar Nama OS Android Lengkap dan Update.
Sekian Artikel dari Sejarah Android semoga dengan membaca artikel sederhana ini membuat anda lebih tau mengenai android.
http://id.wikipedia.org/wiki/Android_(sistem_operasi)
Bantu share artikel ini:

Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Sejarah Sistem Operasi Android

Sejarah Sistem Operasi Android

Ditulis oleh admin , Pada Jam 5/01/2014 02:06:00 PM

Kategori Android , Perlu Tau

Komentar 0 comments

HATI-HATI BAHAYA COPY PASTE!!!

Dilarang meng-copy paste artikel ini tanpa izin!

Jika anda ingin meng-copy artikel ini mohon disertai link ke blog ini.
0 comments Add a comment

Harap Baca Sebelum Komentar
=======================
- Sebelum berkomentar like, tweet, +1, share, follow google plus dulu ya
- Dilarang promosi/live link
- Dilarang berkata kotor
- Dilarang OOT (komentar yang tidak relevan tidak akan saya tampilkan)
- Gunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar
=======================
TERIMA KASIH

Bck
Cancel Reply
Copyright © 2012- Blog Hertzer ZonE
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger
-->