Tempat update ilmu dan informasi anda mengenai pengetahuan teknologi, komputer, internet, windows 8, blog, tips dan trik serta info gratisan

6 Tips Agar Baterai HP Android Tahan Lama

Ditulis oleh dzulkifli , Pada 11/13/2014 05:27:00 PM , Memiliki 1 comment
6 Tips Agar Baterai Android Tahan Lama - Mungkin banyak sekalia yang share cara menghemat baterai android agar lama. Yang saya share ini adalah tips yang benar benar berpengaruh terhadapa ketahanan baterai android kalian. Jika kalian ingin baterai android anda tahan lama silahkan simak tips tips yang saya berikan ini kepada anda.

6 Tips Agar Baterai Android Tahan Lama

Inilah Cara Agar Baterai Android anda tahan lama

1. Kecilkan Brightness layar dan Screen Time Out

Kecerahan layar sangat berpengaruh terhadap ketahanan baterai android anda. Untuk itu, bagi kalian yang ingin baterai anda tidak cepat habis saya sarankan agar kecerahan cahaya laya / brightness layar di kecilkan, saya memakai yang paling kecil untuk hp android saya agar tidak cepat habis baterai nya.

Selain mengatur kecerahan layar , kalian juga harus mengatur kapan layar akan mati secara otomatis jika layar tidak di sentuh. Saya menyarankan atur pada waktu 30 detik - 1 menit untuk menghemat baterai anda. Jika melebihi waktu itu baterai android anda akan cepat habis. 

2. Aktifkan Power Saving

Aktifkan power saving di ponsel android anda agar secara otomatis melakukan teknik untuk menghemat baterai android anda. Fitur yang di matikan seperti bluetooth , atau WIFI dan menurunkan kecerahan laya ponsel anda

3. Jaga Suhu Handphone agar tetap dingin

Kalian harus menjaga agar ponsel android anda dingin terus, mengapa demikian. Menjaga ponsel tetap dingin betujuan untuk agar baterai ponsel android anda ketahanan nya tidak melemah akibat panas yang berlebihan. Jika ponsel anda selalu panas, maka berhati hatilah jika baterai akan rusak.
Baca : Tips Merawat HP Android Yang Benar

4. Matikan koneksi yang tidak di perlukan

Ponsel android anda di bekali oleh kemampuan menjaga konektivitas pengguna nya . Seperti bluetooth , WiFi , jaringan 3G. Penggunaan layanan tersebut akan menurunkan ketahanan baterai android anda. Untuk menghemat nya , gunakan fasilitas itu jika anda membutuhkan nya saja, jangan digunakan setiap saat.

5. Perhatikan penggunaan walpaper dan flash 

Flash di kamera akan mengeluarkan daya yang besar jika di gunakan. Jika kalian berfoto di tempat yang terang , jangan gunakan flash untuk menghemat daya tahan baterai android anda.

Walpaper 3D / bergerak juga sangat berpengaruh pada ketahanan baterai android. Saya anjurkan pakai lah walpaper yang biasa/statis . Jangan gunakan walpaper bergerak atau 3D yang memboroskan daya baterai

6. Hentikan kegiatan mencari sinyal

Terkadang kita berdapa di tempat yang sangat susah sinyal nya. Dalam keadaan tersebut , ponsel android anda akan selalu aktif dan mencari sinyal terus. Proses mencari sinyal sangat membuang daya baterai . Jika kalian tidak ingin meboroskan baterai , sebaiknya matikan saja data android anda agar ponsel android anda tidak mencari sinyal terus.
Sekian artikel saya tentang 6 Tips Agar Baterai Android Tahan Lama, semoga artikel ini bermanfaat dan dapat menjadi tips yang berguna bagi anda yang membaca.
Tidak ada referensi terkait
Bantu share artikel ini:

Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
6 Tips Agar Baterai HP Android Tahan Lama

6 Tips Agar Baterai HP Android Tahan Lama

Ditulis oleh dzulkifli , Pada Jam 11/13/2014 05:27:00 PM

Kategori Android , Handphone , Tips and Trick

Komentar 1 comment

HATI-HATI BAHAYA COPY PASTE!!!

Dilarang meng-copy paste artikel ini tanpa izin!

Jika anda ingin meng-copy artikel ini mohon disertai link ke blog ini.
1  comment Add a comment
Terimahkasih pencerahannya gan,,,www.nyampling .com
Reply Delete

Harap Baca Sebelum Komentar
=======================
- Sebelum berkomentar like, tweet, +1, share, follow google plus dulu ya
- Dilarang promosi/live link
- Dilarang berkata kotor
- Dilarang OOT (komentar yang tidak relevan tidak akan saya tampilkan)
- Gunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar
=======================
TERIMA KASIH

Bck
Cancel Reply
Copyright © 2012- Blog Hertzer ZonE | Dunia Teknologi
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger
-->