Tempat update ilmu dan informasi anda mengenai pengetahuan teknologi, komputer, internet, windows 8, blog, tips dan trik serta info gratisan

7 Fitur Rahasia Android Yang Perlu Diketahui

Ditulis oleh dzulkifli , Pada 11/02/2014 12:23:00 PM , Memiliki 1 comment
7 Fitur Rahasia Android - Kali ini saya akan bagikan artikel tentang fitur rahasia android. Kalian pasti semua penasaran kan apa saja fitur rahasia itu.

Android adalah OS yang sangat ramai di pasar dunia. Dengan puluhan juta penggunanya, android telah mengalahkan iOS maupun windows mobile. Android banyak diminati karena harga yang lebih murah daripada OS lainnya.

Android sudah jadi bagian dalam kehidupan kita, tiap hari kita memakai android untuk apa saja. Kita menggunakan android untuk Chating, Browsing, Gaming dan aktifitas lainnya. Banyak orang yang belum tau tentang fungsi fungsi dan fitur fitur lengkap di android. Kamu pasti salah satunya orang yang belum tau fitur rahasia android ini. Tidak semua android memilki fitur rahasia yang sama.
7 Fitur Rahasia Android
Mari kita simak apa saja 7 fitur rahasia android itu.

7 Fitur Rahasia Android :

1. Akses Google Cepat

Kita mungkin tidak akan bisa membayangkan kalau dunia ini tidak ada internet dan kita senang jika kita bisa mengakses nya hanya dengan satu klik saja. Banyak dari kita yang belum tau bahwa kita dapat mengakses pencarian GOOGLE dalam satu klik saja. Cara untuk mengakses dengan satu klik saja adalah dengan menekan tombol menu dan tahan selama beberapa detik kemudian android akan meluncurkan pencarian GOOGLE

2. Force Reboot

Kalian pasti pernah mengalami android yang hang. Layar membeku dan tidak bisa di akses sama sekali. Dalam hal ini kamu dapat melakuka Force Reboot dengan cara menekan tombol power + home key + tombol volume up secara bersamaan.

3. Mengaktifkan Ponsel Android Dengan Deteksi Wajah

Dalam versi android jellbean dan kitkat kita bisa membuka lock android dengan pendeteksi wajah. Untuk mengaktifkan fitur ini kalian harus pergi ke pengaturan > keamanan > kunci layar > face lock. Hanya orang yang mempunyai android itu yang dapat membuka hp android tersebut.
Baca : Hal Yang Keliru Mengenai Sistem Operasi Android

4. Reboot Android dalam keadaan Safe Mode

Seperti komputer, android juga bisa me-reboot ponsel Android dalam mode aman. Versi Android-Jelly Bean menyediakan pilihan untuk me-reboot perangkat dalam mode aman jika terjadi masalah pada android. Begini cara  me-reboot perangkat android kamu dalam mode aman :
  • Tekan lama tombol power
  • Tekan lama pada pilihan power off
Ponsel Android anda akan menampilkan pesan konfirmasi tentang reboot dalam mode aman. Jika anda reboot ponsel android di safe mode maka semua aplikasi pihak ke-3 akan dinonaktifkan oleh android. Aplikasi ini dapat kita kembalikan aktifkan ketika kita reboot ponsel kita dengan normal. Kamu dapat masuk ke safe mode apabila mengalami masalah pada aplikasi pihak ketiga. Ini merupakan fitur rahasia android yang sangat berguna.

5. Dapatkan informasi yang terperinci tentang status telepon

Kamu bisa mendapatkan statistik rinci terkait dengan perangkat android kamu. Macam macam informasi yang dapat di ketahui seperti informasi telepon, informasi baterai, statistik penggunaan dan informasi WiFi dengan hanya panggilan * # * # 4636 # * # * . Ini adalah kode USSD yang berguna untuk mendapatkan rincian tentang penggunaan baterai, DNS cek, Ping, waktu aplikasi, waktu penggunaan dan sebagainya.

6. Memindahkan aplikasi android ke kartu SD

Menginstal aplikasi android di SD Card lebih baik daripada kamu menghabiskan memori internal hanya untuk memasang aplikasi, apalagi jika android yang anda miliki mempunyai memori internal yang sangat sedikit , jadi ini adalah cara yang efektif untuk menghemat memori internal anda. Android menyediakan cara agar  kita dapat memindahkan aplikasi kita ke kartu SD , atau kalian juga bisa gunakan aplikasi agar dapat memindahkan aplikasi ke SD. Ini langkah untuk memindahkan aplikasi ke kartu SD tidak menggunakan aplikasi.

Langkah- langkah nya: 
Masuk ke pengaturan> Pengaturan aplikasi> Kelola aplikasi> Pilih aplikasi, Anda akan melihat opsi "Pindah ke kartu SD".

7. Hard Reset dan Factory Reset

Apakah kalian sudah tau apa arti  Hard Reset dan Factory Reset, jika kalian belum tau maka kalian harus cari di dulu di google. Jika tidak juga tidak papa karena saya akan menjelaskan sedikit. Kamu dapat mereset ulang android kamu dengan 2 cara yaitu :
Factory Reset
Dengan Factory Reset kamu dapat mengembalikan android kamu seperti bawaan pabrik. Berarti semua pengaturan akan secara default dan semua data internal akan dihapus. Untuk factory reset dial telepon * # * # 7780 # * # *.
Hard reset
Untuk hard reset dial telepon * 2767 * 3855 #, ini akan menghapus semua data (termasuk data internal dan eksternal SD) serta pengaturan dari ponsel android. Jangan menggunakan metode ini tanpa tujuan yang pasti. Kamu akan kehilangan seluruh data di android kamu.
Saya menyarankan untuk menggunakan cara Factory Reset saja karena lebih enak dan lebih aman.
Itu lah tadi 7 Fitur Rahasia Android, sekian posting dari saya semoga artikel ini bermanfaat bagi kalian yang belum tau tentang fitur fitur rahasia yang ada di hp android anda. Jika kalian mempunyai trik lain bisa sharing juga di blog ini.
Tidak ada referensi terkait
Bantu share artikel ini:

Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
7 Fitur Rahasia Android Yang Perlu Diketahui

7 Fitur Rahasia Android Yang Perlu Diketahui

Ditulis oleh dzulkifli , Pada Jam 11/02/2014 12:23:00 PM

Kategori Android , Handphone , Perlu Tau

Komentar 1 comment

HATI-HATI BAHAYA COPY PASTE!!!

Dilarang meng-copy paste artikel ini tanpa izin!

Jika anda ingin meng-copy artikel ini mohon disertai link ke blog ini.
1  comment Add a comment

Harap Baca Sebelum Komentar
=======================
- Sebelum berkomentar like, tweet, +1, share, follow google plus dulu ya
- Dilarang promosi/live link
- Dilarang berkata kotor
- Dilarang OOT (komentar yang tidak relevan tidak akan saya tampilkan)
- Gunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar
=======================
TERIMA KASIH

Bck
Cancel Reply
Copyright © 2012- Blog Hertzer ZonE
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger
-->