Tempat update ilmu dan informasi anda mengenai pengetahuan teknologi, komputer, internet, windows 8, blog, tips dan trik serta info gratisan

Tips Mengemat Baterai HP Android

Ditulis oleh admin , Pada 5/14/2014 09:19:00 PM , Memiliki 0 comments
Android kini semakin populer saja, pemilik Hp Android pun makin bertambah, termasuk Anda mungkin. Sistem operasi besutan Google ini hadir dalam berbagai jenis dan merk perangkat seperti Samsung, HTC, Sony, Cross ,dan tentunya masih banyak lagi dan tidak bisa saya sebutkan satu persatu.

Salah satu kelebihan hp android adalah kita dapat mendownload banyak aplikasi yang dapat berguna bagi kegiatan kita sehari-hari, menariknya berbagai aplikasi tersebut terhubung langsung dengan internet setiap saat, sehingga kita dapat menerima email atau memaca berita yang selalu update setiap waktu.

Jika kita selalu mengaktifkan koneksi internet pada Hp android kita maka baterai kita akan mudah habis akibatnya, oleh karena itu kami akan memberika tipsnya.

Tips Mengemat Baterai Hp Android

Tips Mengemat Baterai Hp Android :

1. Matikan WiFi & Bluetooth

Mematikan WiFi. Saat tidak memerlukan koneki WiFi sebaiknya kita mematikan koneksi WiFi kita. Karena bila WiFi hidup maka hp android kita akan terus aktif mencari sinyal WiFi dan hal ini akan membuat terkurasnya baterai hp android. Begitu juga dengan fasilitas Bluetooth, fasiltas untuk kita dapat bertukar data ini sebaiknya dimatikan bila kita tidak sedang memerlukannya.

2.Kurangi Kecerahan pada Layar

Bila hp Anda seperti Samsung Galaxy terbaru yang sudah memakai teknologi Super Amoled. Namun, layar hebat ini termasuk faktor terbesar baterai hp android Anda terkuras, jadi rendahkanlah pada kondisi gelap dan naikan sedikit saja bila kondisi ruag terlalu terang.

3. Gunakan Aplikasi Task Killer atau Baterai Du. Saver

Aplikasi-aplikasi yang tersedia pada pusat download pada hp android kini banyak yang dirancang untuk meningkatkan kinerja dan menghemat baterai hp android Anda. Contohnya adalah Task Killer atau Baterai Dr. Saver, kedua aplikasi ini berkonsep sama yaitu mematikan aplikasi yang tidak penting. silakan download di google playstore

4.Kurangi Volume & Matikan Getar pada Hp anda

Tips ini mungkin sangat umum digunakan pada semua ponsel, hampir semua orang tahu bahwa fitur getar pada hp dapat menguras baterai, sehingga sebaiknya matikan fitur getar (vibrate) dan kurangi volume untuk lebih hemat baterai.
Baca : Cara Merawat Baterai Handphone Android Agar Tetap Awet

5. Alihkan Koneksi

Tidak stabilnya sinyal data 3G yang hp android kita tangkap dapat membuat hp kita terus bekerja keras (menguras baterai) mencari sinyal terbaik. Untuk lebih menghemat daya baterai sebaiknya saat kita dalam lokasi HotSpot, kita mematikan koneksi selular kita dan mengkoneksikan hp android dengan WiFi yang tersedia. Seperti dirumah atau dimanapun ada WiFi maka alihkanlah jaringan internet ke WiFi, lagi pula umumnya koneksi dengan WiFi lebih cepat dibanding dengan selular, sehingga hp android Anda akan membutuhkan waktu yang lebih singkat untuk “load” saat Anda browsing atau memakai aplikasi yang membutuhkan koneksi internet.

Sekian artikel mengenai Tips Mengemat Baterai Hp Android. Semoga tips diatas bermanfaat bagi anda.
lazada
Bantu share artikel ini:

Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Tips Mengemat Baterai HP Android

Tips Mengemat Baterai HP Android

Ditulis oleh admin , Pada Jam 5/14/2014 09:19:00 PM

Kategori Android , Tips and Trick

Komentar 0 comments

HATI-HATI BAHAYA COPY PASTE!!!

Dilarang meng-copy paste artikel ini tanpa izin!

Jika anda ingin meng-copy artikel ini mohon disertai link ke blog ini.
0 comments Add a comment

Harap Baca Sebelum Komentar
=======================
- Sebelum berkomentar like, tweet, +1, share, follow google plus dulu ya
- Dilarang promosi/live link
- Dilarang berkata kotor
- Dilarang OOT (komentar yang tidak relevan tidak akan saya tampilkan)
- Gunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar
=======================
TERIMA KASIH

Bck
Cancel Reply
Copyright © 2012- Blog Hertzer ZonE
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger
-->