Tempat update ilmu dan informasi anda mengenai pengetahuan teknologi, komputer, internet, windows 8, blog, tips dan trik serta info gratisan

7 Fitur Tersembunyi Pada Windows 8

Ditulis oleh Unknown , Pada 6/22/2014 02:01:00 PM , Memiliki 0 comments
Windows 8 merupakan versi terbaru yang dikeluarkan oleh Microsoft. Windows 8 digunakan untuk komputer rumah serta bisnis, laptop, netbook, PC tablet, server dan PC. Windows 8 dirilis pada tanggal 26 Oktober 2012.

Pada 26 Juni 2013, Microsoft merilis versi Uji Coba dari Windows 8.1 (sebelumnya dikenal sebagai Windows Blue), sebuah peningkatan untuk Windows 8, Windows 7, Windows Vista, dan Windows XP. Pada 18 Oktober 2013, Microsoft merilis Windows 8.1 sebagai pembaruan gratis untuk Windows 8.

7 Fitur Tersembunyi Pada Windows 8
Tahukah Anda? pada sistem operasi Windows 8 terdapat  beberapa fitur tersembunyi yang banyak penggunanya belum mengetahui akan fitur rahasia tersebut. Apa sajakah fitur-fitur tersebut? Baca artikel 10 Fitur Tersembunyi Pada Windows 8 dibawah ini:

Run Automatic Maintenance on a Schedule

Windows 8 memiliki fitur baru yang menjalankan tugas-tugas maintenance otomatis seperti pembaruan perangkat lunak, keamanan pemindaian, dan tes diagnostik dan lainnya setiap hari. Secara default, maintenance otomatis itu berjalan pada pukul 3 pagi, atau jika Anda menggunakan komputer Anda, waktu berikutnya komputer Anda menjadi siaga. Anda dapat mengubah waktu ini di Action Center, serta memberitahu Windows apakah Anda ingin menghidupkan komputer Anda untuk melakukan tugas-tugas ini. Anda juga bisa melakukan perawatan secara manual dari Action Center, jika Anda menginginkannya.

Customize the Apps di Kotak Pencarian

Ketika anda melakukan Pencarian dari layar Start, Anda akan melihat daftar aplikasi di bawah kotak pencarian. Klik pada salah satu dari pilihan tersebut, dan Anda akan mencari istilah-istilah yang sama dalam aplikasi tertentu. Apa yang Anda mungkin tidak tahu adalah bahwa Anda dapat men-tweak daftar ini, menghapus dan menambahkan aplikasi tertentu melalui pengaturan Windows 8 itu. Tekan tombol Win + C pada keyboard, klik Settings, dan lalu buka "Change PC Settings." Dari sana, pilih Search dari sidebar kiri, dan atau mematikan aplikasi Anda jika tidak ingin mengambil space kotak menu ini.

Enable Hidden "Aero Lite" Theme

Ketika Windows 8 masih dalam fase testing, terdapat tambahan "Aero Lite", tema yang mengambil beberapa fitur kaca transparan Windows Aero. Namun, versi final dari Windows 8, untuk memilih tema yang jauh lebih mendasar daripada saat edisi pertama, sehingga Aero Lite tidak lagi muncul, namun Anda masih bisa menemukannya di folder Tema pada komputer Anda. Dengan tweak kecil, Anda dapat mengaktifkan kembali dalam preferensi Personalisasi Anda. Hal ini tidak terlalu berbeda dari tema default, tetapi tidak memberikan tampilan yang sedikit berbeda dengan bar button judul dan beberapa hal kecil lainnya didalam OS.
Baca : 8 Fitur Windows 8 Yang Jarang Diketahui

Aktifkan the Start Screen Animasi Rahasia

Saat Anda pertama kali mendaftar ke Windows 8, Anda mendapatkan animasi flow-y sangat keren di semua space layar. Lebih dari itu, layar Mulai memiliki animasi yang jauh lebih powerfull dari yang anda harapkan. Jika Anda ingin mengaktifkan animasi keren ini, untuk setiap peluncuran layar Start, Anda dapat melakukannya dengan Registry tweak sederhana. Anda juga dapat menyesuaikan pengaturan tertentu untuk animasi juga, yang cukup keren.

Sesuaikan Ikon Lainnya di Windows Explore

Masih ingat Windows 7, ketika Anda membuat library, ikonnya sangat jelek banget? Dan Anda harus pergi melalui beberapa proses rumit untuk mengubahnya? Nah, Windows 8 sekarang memudahkan Anda menyesuaikan ikon Library Anda langsung dari pengaturannya. Klik kanan pada Library, pergi ke Properties, dan Anda akan melihat pilihan untuk mengubah ikon library tepat di bagian bawah. Bonus tip: Jika icon Windows Explorer Favorite bisa jalan Anda di sidebar, Anda dapat klik kanan pada sidebar untuk menyembunyikannya (sayangnya, Anda tidak dapat melakukan hal yang sama untuk Library, HomeGroup, atau ikon mengganggu lainnya).

Membuat App Groups di Start Screen

Ketika Anda pertama kali membuka layar Start, Anda akan melihat bahwa beberapa aplikasi Anda berada dalam "group" itu sendiri. Anda dapat membuat grup sendiri hanya dengan menyeret ikon sebuah aplikasi untuk ruang kosong pada layar Start untuk membuat grup sendiri. Jika Anda ingin nama group misalnya, Aplikasi, "Work" "Permainan", dan lain-lain, anda dapat melakukannya dengan mengklik tombol kecil di sudut kanan bawah layar dan klik kanan pada group itu.

Sembunyikan File terbaru dari Daftar Jump

Jump Lists adalah fitur tambahan pada Windows 7 yang membantu meningkatkan produktivitas Anda, tapi disini "Recent Items" termasuk fitur privasi, misalnya, jika ada dokumen atau file yang Anda tidak ingin orang lain tahu. Windows 8 memungkinkan Anda menyesuaikan Daftar Langsung lebih dari Windows 7, memberikan Anda pilihan untuk menyembunyikan file-file baru dibuka dan program baru dibuka. Untuk mengakses preferensi, klik kanan pada Taskbar, pergi ke Properties, dan klik tab Jump Lists.
Tidak ada referensi terkait
Bantu share artikel ini:

Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
7 Fitur Tersembunyi Pada Windows 8

7 Fitur Tersembunyi Pada Windows 8

Ditulis oleh Unknown , Pada Jam 6/22/2014 02:01:00 PM

Kategori Komputer , Laptop , Perlu Tau , Windows 8

Komentar 0 comments

HATI-HATI BAHAYA COPY PASTE!!!

Dilarang meng-copy paste artikel ini tanpa izin!

Jika anda ingin meng-copy artikel ini mohon disertai link ke blog ini.
0 comments Add a comment

Harap Baca Sebelum Komentar
=======================
- Sebelum berkomentar like, tweet, +1, share, follow google plus dulu ya
- Dilarang promosi/live link
- Dilarang berkata kotor
- Dilarang OOT (komentar yang tidak relevan tidak akan saya tampilkan)
- Gunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar
=======================
TERIMA KASIH

Bck
Cancel Reply
Copyright © 2012- Blog Hertzer ZonE | Dunia Teknologi
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger
-->