Tempat update ilmu dan informasi anda mengenai pengetahuan teknologi, komputer, internet, windows 8, blog, tips dan trik serta info gratisan

Kenali 8 Fitur Unggulan Dari Windows 8

Ditulis oleh Hertzer , Pada 8/10/2013 03:30:00 AM , Memiliki 0 comments
Windows 8 adalah nama dari versi terbaru Microsoft Windows, serangkaian sistem operasi yang diproduksi oleh Microsoft. Antarmuka penggunanya diubah agar mampu digunakan pada peralatan layar sentuh selain mouse dan keyboard, sehingga Windows 8 di desain untuk perangkat tablet sentuh.

Microsoft secara resmi merilis Windows 8 pada 26 Oktober 2012 bersamaan dengan peluncuran komputer perdana yang menggunakan Windows 8. Versi percobaan Windows 8 berupa Consumer Preview dan Release Preview. Windows 8 memiliki beberapa fitur yang sangat diunggulkan oleh pihak Microsoft. Fitur-fitur unggulan tersebut antara lain :

Windows 8

1. Start Menu Windows 8

Bila selama ini kita menggunakan sistem operasi Microsoft, pasti terdapat tombol start yang merupakan salah satu bagian paling familiar. Namun berbeda pada Windows 8, tombol ini ternyata telah disembunyikan dan digantikan dengan Start Menu. Beberapa orang yang baru pertama kali mencoba windows 8 kebanyakan kebingungan dengan tidak adanya tombol start di dalam windows 8 ini. 

2. Hybrid Boot

Tidak bisa dipungkiri lagi bahwa waktu booting windows 8 ini memang benar-benar cepat. Hybrid boot merupakan  fitur untuk mempercepat waktu start-up dengan menyimpan memori inti Windows ke dalam hard disk dan me-load-nya tiap booting. Ini salah satu hal yang sangat disenangi oleh pengguna (termasuk saya).

3. Fitur Pengembalian (Recovery) Baru, Refresh dan Reset

Refresh akan mengembalikan semua file Windows ke kondisi awal tanpa mengubah pengaturan, berkas, atau aplikasi Windows 8 UI. Reset akan mengembalikan komputer ke kondisi standar pabrikan.

Refresh dan Reset di Windows 8 bisa ditemukan pada Charm bar: Klik Settings, pilih, “Change PC Settings” lalu buka “General”.

4. Pilihan Jenis Log-In yang Beragam

Windows 8 memberikan berbagai jenis sistem log in, yaitu sandi akun Microsoft/lokal, Sandi gambar (baca Cara Membuat Password Gambar di Windows 8), dan PIN. 

5. Multitugas Fleksibel

Windows 8 memberikan fitur di mana kita bisa menjalankan 2 aplikasi secara bersamaan dengan cara membagi layar komputer menjadi 2. Bahkan pada windows 8.1, kita bisa menjalankan 3 atau 4 aplikasi secara bersamaan, tergantung ukuran layar.

Dengan snap view penggune bisa menjadikan tampilan aplikasi saling berdampingan sehingga memudahkan multitasking. Dengan kelebihan ini pengguna bisa tetap bekerja dengan bermacam aplikasi sambil internetan maupun chatting.

Multilayar pada Windows 8

6. Live Tiles

Windows 8 memberikan kemampuan pada aplikasi untuk dapat menampilkan informasi yang diperlukan tanpa membukanya. Hal seperti itu pastinya akan sangat membantu, terutama untuk aplikasi bawaan Microsoft seperti Mail, Calendar, Photos dan News. Third-party apps juga bisa menggunakan kemampuan tersebut melalui fitur Live Tiles. Jika tidak ingin melihat tampilan Live Tiles, Anda bisa dengan mudah menggantinya pada posisi Off. Selain itu Anda juga bisa memilih 7 aplikasi yang terus aktif di background dan mengirimkan notifikasi ke lockscreen.

7. Cara Menutup Aplikasi yang Lebih Mudah

Dengan tampilan Metro, banyak fungsi dalam komputer yang berubah dari fungsi sebelumnya. Pada windows 8 ini terdapat fitur baru yakni untuk keluar dari suatu aplikasi tak lagi harus mengklik tanda silang/close di ujung kanan atas layar. Tinggal menyeret dan membuangnya ke bawah layar.

8. Bursa Windows

Microsoft menyadari bahwa saat ini perangkat yang dapat mengakses berbagai aplikasi merupakan daya tarik tersendiri. Karena itu, mereka menyertakan Windows Store, yang menyediakan berbagai aplikasi dan game yang dapat diunduh semudah pada versi smartphone.

Windows Store adalah tool aplikasi online yang memungkinkan pengguna mengunduh aplikasi secara gratis maupun secara berbayar. Pengguna Windows 8 kini dapat mengunduh aplikasi lokal maupun internasional melalui Windows Store.

“Ini pertama kali sepanjang sejarah Microsoft, kami punya Windows Store dalam sistem operasi kami,” ujar Presiden Direktur Microsoft Indonesia Andreas Diantoro, disela-sela peluncuran Windows 8 di Jakarta, baru-baru ini.
http://id.wikipedia.org/wiki/Windows_8
http://rilisberita.blogspot.com/2012/08/kenali-fitur-keunggulan-dan-kelebihan-windows-8.html.html
http://blog.umy.ac.id/bewebelumgede/2013/04/02/8-fitur-unggulan-windows-8/
http://gadget.gopego.com/2012/11/10-fitur-unggulan-windows-8
Bantu share artikel ini:

Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Hertzer

Kenali 8 Fitur Unggulan Dari Windows 8

Ditulis oleh Hertzer , Pada Jam 8/10/2013 03:30:00 AM

Kategori Komputer , Science , Serba 8 , Teknologi , Windows 8

Komentar 0 comments

HATI-HATI BAHAYA COPY PASTE!!!

Dilarang meng-copy paste artikel ini tanpa izin!

Jika anda ingin meng-copy artikel ini mohon disertai link ke blog ini.
0 comments Add a comment

Harap Baca Sebelum Komentar
=======================
- Sebelum berkomentar like, tweet, +1, share, follow google plus dulu ya
- Dilarang promosi/live link
- Dilarang berkata kotor
- Dilarang OOT (komentar yang tidak relevan tidak akan saya tampilkan)
- Gunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar
=======================
TERIMA KASIH

Bck
Cancel Reply
Copyright © 2012- Blog Hertzer ZonE
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger
-->