Tempat update ilmu dan informasi anda mengenai pengetahuan teknologi, komputer, internet, windows 8, blog, tips dan trik serta info gratisan

8 Hewan Transparan yang Unik Dan Indah

Ditulis oleh Hertzer , Pada 8/12/2013 03:42:00 AM , Memiliki 1 comment
Hewan atau disebut juga dengan binatang adalah kelompok organisme yang diklasifikasikan dalam kerajaan Animalia atau metazoa. Hewan adalah salah satu dari berbagai makhluk hidup di bumi. Sebutan lain untuk hewan adalah fauna dan margasatwa (atau satwa saja)
.
Di dunia ini terdapat berbagai jenis hewan yang hidup. Namun, dalam artikel ini akan dimuat beberapa hewan yang memiliki tubuh unik yang transparan. Hewan-hewan ini akan terlihat semakin cantik dan indah dengan memiliki tubuh yang tansparan. Berikut 8 Hewan Transparan yang Unik dan Indah :

1. Ikan Transparan Amazon

Ikan Transparan Amazon
Hewan pertama yaitu ikan transparan dari Amazon. Ikan yang satu ini memang sudah banyak di Indonesia, terutama bagi para penggemar ikan hias pasti mengetahuinya. Ikan ini sudah banyak dijual di Indonesia sebagai hewan yang di pelihara di akuarium. Ikan ini dijual sangat murah di Indonesia hanya 500 rupiah satu ekor.

Nama asli ikan ini yaitu Cyanogaster noctivaga, ikan ini berada di sungai besar di dunia yang terus dieksplorasi. Namun, penampakan yang transparan, sifat yang aktif pada malam hari, dan ukuran yang hanya 17 mm membuatnya sulit dilihat dan ditangkap.

2. Ikan Es (Icefish) Transparan

Ikan Es (Icefish) Transparan
Ikan ini diitemukan di perairan dingin dekat Antartika dan Amerika Selatan bagian selatan, ikan es buaya (Channichthyidae) ini memangsa udang-udang kecil, copepods, dan ikan-ikan lainnya. Darah mereka transparan yang disebabkan karena mereka tidak memiliki hemoglobin dan/atau hanya sel darah merah yang tidak berfungsi. Metabolisme bergantung hanya pada oksigen yang terlarut dalam darah, yang dipercaya diserap langsung melalui kulit dari air. Hal ini terjadi karena air dapat melarutkan paling banyak oksigen di suhu terdinginnya.

3. Amphipod Transparan

Amphipod Transparan
Hewan aneh ini disebut Phronima, hewan unik ini merupakan satu dari banyak spesies aneh yang belakangan ditemukan dalam sebuah ekspedisi di gunung bawah laut di Atlantik Utara. Dalam suatu strategi yang ironik untuk bertahan hidup, makhluk mirip udang ini memperlihatkan semua yang dimilikinya, luar dalam, dengan maksud menyembunyikan sosoknya.

4. Malaikat Laut

Malaikat Laut
Malaikat laut temasuk golongan hewan lunak. Hewan yang punya nama ilmiah Gymnosomata ini berasal dari Laut Arktik. Hewan ini cantik tetapi kanibal, bersifat hermafrodit, dan punya kekerabatan dengan kupu-kupu laut. Karena bentuknya yang aneh seperti malaikat dengan dua sayap di samping tubuhnya ini memungkinkan hewan ini disebut malaikat laut.

5. Kepala Ikan Transparan

Kepala Ikan Transparan
Ikan ini hidup di perairan air dalam, ikan ini dikenal dengan nama Barreleye atau dengan nama latin Macropinna microstoma tersebut memiliki kepala yang tembus pandang dimana memiliki mata yang berbentuk tabung. Ikan ini sangat peka dengan cahaya yang bisa berputar di dalam perisai transparannya, mata ikan ini akan mengacung saat mencari makan. Hewan ini memiliki struktur tubuh yang sangat mirip dengan sebuah helikopter, lihat bagian kepalanya yang transparan seperti tempat kemudi helikopter. (Photo by MBARI).

6. Kupu-Kupu Transparan

Kupu-Kupu Transparan
Kupu-kupu merupakan jenis serangga yang memiliki bentuk dan warna yang paling cantik jika dibandingkan dengan serangga lainnya. Kupu-kupu masuk dalam kelompok Lepidotera atau serangga yang memiliki sayap bersisik. Kupu-kupu ini berbeda dengan sejenisnya karena memiliki warna sayap yang transparan, kupu-kupu ini ditemukan pada wilayah Amerika Tengah meliputi Meksiko hingga Panama. Serangga ini memiliki nama Glasswing Butterfly (Greta Oto), dimana memiliki sayap yang transparan. (Photo by Hemmy)

7. Ubur-Ubur Transparan

Ubur-Ubur Transparan
Hewan ini biasa kita temukan banyak di perairan dalam, ubur-ubur merupakan hewan yang suka berenang bebas dan anggota dari Phylum Cnidaria. Hewan ini banyak ditemukan di setiap laut dari permukaan laut yang dalam. Salah satu dari contoh diatas merupakan ubur-ubur yang datang dari Genus Arctapodema dengan ukuran panjang 2,5 centimeter. Ubur-ubur ini memiliki bentuk cukup aneh dan mirip seperti UFO yang sedang terbang. (Photo by Bill Curtsinger).
Baca: Beginilah 8 Tokoh Pewayangan Dalam Bentuk Robot

8. Salp

Salp
Hewan ini merupakan keluarga dari ubur-ubur sebagai pakan Salp pada tanaman kecil di air yang disebut dengan fitoplankton (Ganggang Laut). Hewan ini memiliki kulit transparan dan memiliki ukuran berkisar 1 sampai 10 cm panjangnya. (Photo by DM).
Bantu share artikel ini:

Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Hertzer

8 Hewan Transparan yang Unik Dan Indah

Ditulis oleh Hertzer , Pada Jam 8/12/2013 03:42:00 AM

Kategori Perlu Tau , Science , Serba 8 , Unik

Komentar 1 comment

HATI-HATI BAHAYA COPY PASTE!!!

Dilarang meng-copy paste artikel ini tanpa izin!

Jika anda ingin meng-copy artikel ini mohon disertai link ke blog ini.
1  comment Add a comment
keren sekalii, sangat unik dan langka.
kunjungi http://nitanop.student.ipb.ac.id
Reply Delete

Harap Baca Sebelum Komentar
=======================
- Sebelum berkomentar like, tweet, +1, share, follow google plus dulu ya
- Dilarang promosi/live link
- Dilarang berkata kotor
- Dilarang OOT (komentar yang tidak relevan tidak akan saya tampilkan)
- Gunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar
=======================
TERIMA KASIH

Bck
Cancel Reply
Copyright © 2012- Blog Hertzer ZonE | Dunia Teknologi
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger
-->